Jumat, 01 Mei 2015

PERAWATAN RAMBUT

4 BAHAN ALAMI UNTUK PERAWATAN RAMBUT

4 bahan alami untuk perawatan rambut berikut ini  mudah didapat disekitar kita, dengan harga yang terjangkau. Selain itu Anda juga dapat mengatur waktu dan tempat sesuai dengan keinginan Anda.

1. Minyak wijen dapat digunakan sebagai penghitam rambut

Minyak wijen dapat kita temukan dipasar maupun supermarket.
Selain dipakai sebagai bahan masakan, minyak wijen ternyata dapat juga dipakai untuk menghitamkan rambut, karena tekstur dari minyak wijen yang kaya dan mudah meresap.
Hanya dengan mengusapkan minyak wijen ke batang rambut secara teatur, maka anda dapat memiliki rambut hitam bercahaya. Cara yang ampuh juga nie untuk mengatasi rambut yang beruban.

2. Alpukat bisa menghitamkan rambut

Tak hanya untuk dikonsumsi sebagai buah yang banyak mengandung vitamin bagi tubuh, ternyata buah yang satu ini dapat bermanfaat sebagai penghitam rambut.

 
Tidaklah sulit dalam membuat krim alpukat sebagai masker untuk menghitamkan rambut, yakni dengan mengambil daging buah alpukat yang sudah matang, haluskan. Setelah halus, campur dengan 1 butir kuning telur dan minyak zaitun secukupnya.
Oleskan pada rambut hingga merata dari pangkal hingga ujung rambut, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian basuh dengan air bersih dilanjutkan dengan pemakaian shampoo, dan bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan dengan rutin.
 
 
3. Santan kelapa untuk menghitamkan rambut
 
Untuk hasil yang maksimal, santan kelapa yang digunakan haruslah dari kelapa asli, dan jangan menggunakan santan kelapa instan yang saat ini marak dijual dipasar ataupun supermarket.
Kelapa diparut, kemudian diperas ambil airnya. Santan kental tambah dengan sedikit air, oleskan pada rambut secara merata, diakan 30 menit, selanjutnya keramas lah seperti biasa.
Dalam 5-6 kali pemakaian, rambut akan terlihat semakin hitam .
 
4. Buah mengkudu dapat menghitamkan rambut
 
Dengan parutan buah mengkudu yang sudah matang untuk kemudian diambil airnya dan oleskan air perasan buah mengkudu ke rambut secara merata, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih adalah selain dapat menghitamkan rambut juga dapat menghilangkan ketombe.
Tak hanya menghitamkan rambut, tapi juga dapat menghilangkan ketombe loh ladies...
 
 
Apapun ituuu...dengan pemakaian yang teratur akan menghasilkan sesuatu yang maksimal.
Coba dan buktikan deachh yaakk... ;-P
 
Salam hangat, terimakasih
semoga artikel ini bermanfaat :-)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar