Sabtu, 02 Mei 2015

Scrub wajah sesuai jenis kulit

CARA TEPAT MENGGUNAKAN SCRUB WAJAH SESUAI JENIS KULIT

 
Eksfoliasi adalah suatu proses pengelupasan kulit untuk mengangkat kulit mati. Bertujuan untuk  meregenerasi kulit. Jika Anda rutin melakukan eksfoliasi pada wajah, maka  kulit wajah akan terasa lebih kenyal, terlihat awet muda, dan tampak segar.
 
Ada berbagai macam produk scrub wajah yang ada dipasaran atau, Anda juga bias. membuat scrub sendiri.
 
Tips Cantik Alami, tips cantik alami untuk remaja, tips cantik alami dan awet muda, tips cantik alami ala korea, tips cantik alami tanpa make up, tips cantik alami luar dalamSetiap jenis kulit memerlukan perawatan yang berbeda , serta seberapa sering yang harus dilakukan untuk melakukan scrub atau eksfoliasi. Berikut sedikit ulasan seputar eksfoliasi wajah  untuk anda.
 
1. Kulit kering dan sensitive
 
Pilihlah scrub dengan butiran lembut  yang mengandung nutrisi almond dan minyak zaitun yang dapat menjadikan kulit lembut dan tampak kencang. Hindari scrub yang mengandung parfum.
Untuk jenis kulit kering dan sensitive sebaiknya scrub cukup dilakukan satu minggu sekali.
 
2. Kulit kombinasi
 
 
Pilih scrub dengan bahan yang melembutkan namun tidak berminyak. Untuk scrub jenis kulit kombinasi dapat Anda lakukan dua minggu sekali dan pusatkan pada wajah yang terdapat minyak berlebih.
 
3. Kulit berminyak dan berjerawat
 
Kulit berminyak dan berjerawat cenderung memiliki pori-pori besar, untuk itu pilihlah scrub dengan bahan yang tidak menyumbat pori-pori. Setidaknya dibutuhkan dua sampai 3 kali dalam melakukan scrub untuk kulit jenis ini.
 
4. Kulit normal
 
Anda bisa membuat scrub alami dengan bahan papaya atau nanas agar wajah anda terlihat lebih berseri. Lakukan scrub satu sampai tiga kali dalam seminggu.
 
5. Kulit menua
 
Pilihlah scrub yang mengandung gliserin, berbahan lembut serta bebas parfum. Lakukan scrub minimal satu minggu sekali untuk hasil maksimal. 
 
Kenali jenis kulit wajah Anda, dan pilih scrub yang sesuai.
Selamat mencoba
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar